Hotel di Dieng

Hotel di Dieng

Hotel di Dieng

Ke Dieng tanpa menginap ibarat makan mie ongklok tanpa Sate. Ada yang kurang, terutama kurang waktu untuk menjelajah berbagai Obyek Wisata  yang beragam dan tersebar di berbagai penjuru Dieng.

Penginapan murah di Dieng sangatlah banyak. ada 100an lebih penginapan berjenis homestay dan Hotel di Dieng ada di sekitar kawasan wisata Dieng, baik penginapan di Dieng, Penginapan di Sikunir, ataupun hotel di Dieng/ Homestay yang dekat dengan Wonosobo.

Semakin banyaknya pilihan membuat para Traveller lebih mudah dalam mencari tempat menginap saat berlibur ke Dieng. Meski begitu, perlu ketelitian dalam memilih Hotel di Dieng yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa hal yang biasa dijadikan bahan pertimbangan saat memilih Penginapan.

Harga Homestay / Hotel di Dieng

Berapa harga yang ditawarkan Hotel di Dieng/Homestay biasanya berbanding lurus dengan layanan, fasilitas atau kapasitas tampung masing-masing Penginapan, Karena itu mencari perbandingan yang proporsional antara harga dan fasilitas perlu dilakukan agar jangan sampai liburan ke Dieng terganggu karena ketidaknyamanan yang ditimbulkan karena salah memilih penginapan.

Jarak Penginapan Dengan lokasi wisata

Melihat pengalaman menghadapi berbagai jenis tamu, Ada Traveller yang menginginkan Hotel di Dieng/Homestay yang dekat dengan lokasi wisata favorit di Dieng. Ada juga Traveller yang lebih memilih menginap di Pusat Kota wonosobo dengan perhitungan suhu udara di Wonosobo yang sedikit lebih hangat daripada di Dieng, Ada Tamu yang memilih menginap di Sembungan dengan perhitungan agar lebih dekat dengan Sikunir.

Hal tersebut bukanlah masalah, karena Pada dasarnya selama masih disekitaran Dieng atau Wonosobo akses ke lokasi wisata disekitaran Dieng dan Sikunir masih terbilang mudah. Terlebih Kondisi Jalan Dieng rata-rata sudah baik dan tidak macet, Dari Dieng ke Sikunir saja hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 – 15 menit perjalanan. Dari Wonosobo ke Dieng cuma memerlukan waktu antara 30 sampai 45 menit perjalanan dengan kendaraan.

Fasilitas dan Layanan

Bisa dibilang hampir semua Homestay / Hotel di Dieng memberikan fasilitas yang hampir sama merata. Kamar mandi dalam yang dilengkapi air Panas, Tungku Perapian, dan beberapa Penginapan juga telah tersedia Free Wifi, Tv dalam Kamar, dan lain-lain. Namun berhubung kebanyakan Para Traveller yang menginap tujuannya adalah berlibur dimana aktivitas lebih banyak digunakan diluar ruangan, maka yang paling penting didapatkan saat memilih penginapan adalah Kenyamanan.

Sewa satu Rumah atau Sewa per kamar

Jika anda berlibur ke Dieng bersama rombongan kecil (2 -4 orang) akan lebih baik sewa perkamar. Namun jika anda berangkat dengan rombongan besar, Sewa Satu Rumah justru lebih asik dan irit.

1 comment for “Hotel di Dieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *