Dieng Culture Festifal VII

Dieng Culture Festival (DCF) kembali akan digelar untuk yang ke-7 kalinya di Dataran Tinggi Dieng.

Komunitas Dieng Pandawa sebagai penyelenggara acara berencana menyuguhkan beragam pertunjukan dan acara dalam event kebudayaan tahunan ini. Selain acara ritual potong rambut anak gembel sebagai acara puncak DCF, selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 5-7 Agustus 2016 pengunjung DCF dapat menyaksikan ragam acara seperti; jazzatasawan, pemutaran film, wayang kulit dan seni tradisional lainnya, penerbangan lampion, pesta kembang api, kirab budaya, serta pameran produk kerajinan/industri kreatif dan kuliner dari dataran tinggi Dieng.

Penyelenggara memberlakukan tiket khusus Dieng Culture Festival 2016 agar pengunjung bisa leluasa mengikuti rangkaian acara tersebut. Namun, tiket khusus yang dijual jumlahnya sangat terbatas, hanya 3500 tiket. Sedangkan pengunjung yang biasanya menghadiri acara Dieng Culture Festival selama tiga hari mencapai lebih dari 100.000 ribu orang. Bagi yang tidak kebagian tiket khusus DCF, dapat membeli tiket wisata reguler, namun ada pembatasan akses terhadap beberapa venue pertunjukan / acara. Pengunjung dengan tiket wisata reguler tidak bisa masuk venue pertunjukan jazz atas awan (hanya bisa menyaksikan dari luar pagar pembatas) dan tidak bisa masuk lokasi acara ritual cukur rambut anak gembel di kompleks Candi Arjuna.

Kenapa penyelenggara membatasi jumlah tiket khusus tersebut? karena lokasi acara ritual cukur rambut anak gembel di sekitar kompleks Candi Arjuna juga terbatas, venue yang tersedia hanya memuat sekitar 5000 orang. Maka demi menjaga keamanan dan kelestarian Candi, serta kesakralan upara ritual, kami membatasi jumlah peserta yang dapat mengikuti acara langka tersebut.

Harga tiket khusus presale DCF adalah RP 250.000. Untuk mendapatkan tiket khusus DCF tersebut, wisatawan dapat membelinya dengan cara; [1] secara online di www.dieng.co.id. Namun, kami memberlakukan pembatasan pembelian tiket, dimana setiap pemesan hanya bisa maksimal memesan dua tiket khusus DCF saja, [2] pembelian tiket khusus DCF secara offline di berbagai kota dan lokasi yang bekerjasama dengan Penyelenggara DCF, dan [3] pembelian tiket melalui agen / biro wisata yang bekerjasama dengan Penyelenggara DCF. Kami juga akan menjual tiket on the spot di lokasi dengan jumlah yang sangat terbatas, dan harga yang lebih mahal menjadi Rp 350.000.

 

Benefit yang didapat oleh wisatawan yang memiliki tiket khusus DCF adalah; [1] free pas masuk lokasi wisata kawasan candi arjuna, kawah sikidang dan telaga warna selama festival berlangsung, [2] mendapatkan t-shirt khusus DCF (all size), [3] mendapatkan 1 buah lampion, [4] mendapatkan 1 buah kembang api, [5] bisa masuk venue/lokasi pertunjukan jazz atas awan, [6] bisa mendaftarkan diri menjadi peserta kirab budaya (terbatas hanya 100 orang), dan [7] mendapatkan selendang khusus untuk dipergunakan saat upacara ritual cukur rambut gembel.

 

Penyelenggara DCF tidak memberlakukan refund, artinya tiket khusus DCF yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan kepada penyelenggara. Jika ada wisawatan yang telah membeli tiket khusus DCF tetapi batal berangkat karena sesuatu hal, diperkenankan untuk menjual kembali kepada pengunjung yang lain yang membutuhkan. Ketentuan tentang tata cara pembelian tiket dapat dilihat pada website kami di www.dieng.co.id

Download Freewww.bigtheme.net/joomla Joomla Templates Responsive