0857 4561 0006 info@dieng.co.id

Dieng menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Berada di dua kabupaten yaitu Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Dataran tinggi Dieng merupakan kawasan vulkanik aktif dimana yang memiliki puncak dan kepunden kawah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, beberapa tempat wisata di Dieng terbaru juga sarat akan kisah sejarah dan budaya yang tentu menambah daya tarik bagi siapapun yang mengunjunginya.

Sebut saja kisah anak Bajang atau anak berambut gimbal yang konon merupakan anak-anak kesayangan roh-roh gaib penunggu dataran tinggi Dieng.

Berbagai kisah menarik yang ada justru semakin meningkatkan potensi wisata Dieng yang unik dengan ciri khasnya tersendiri.

 

Berikut adalah destinasi wisata dieng dan beberapa diataranya adalah wisata dieng terbaru yang sedang hits untuk dikunjungi:

 

Bukit Sikunir

Tempat wisata dieng terbaru selanjutnya adalah Bukit Sikunir, Spot wisata ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk berburu golden sunrise di pagi hari.

 

Puncak Sikunir bahkan disebut sebagai tempat yang paling strategis untuk mendapatkan golden sunrise yang konon merupakan sunrise terindah di Asia Tenggara.

 

Letaknya di ketinggian 2.263 Mdpl dataran tinggi Dieng tepatnya di sisi sebelah timur Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

 

Konon desa ini juga disebut-sebut sebagai desa tertinggi di Indonesia. Di atas ketinggian Bukit Sikunir, kamu bisa dengan leluasa menikmati pemandangan alam di sekitarnya.  Termasuk juga indahnya Telaga Cebong yang terletak di kaki bukit.

 

Bukit Scooter (Skoter) Dieng

 

Objek wisata Dieng yang baru dibuka pada tahun 2016 ini juga mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Keindahan pemandangan di atas bukit menjadi salah satu magnet yang ampuh untuk menyedot perhatian pengunjung.

 

Dengan ketinggian mencapai kurang lebih 2.200 Mdpl, Bukit Scooter bisa jadi spot asik untuk menikmati lanskap dataran tinggi Dieng dan beberapa gunung yang seolah-oleh mengelilingi Dieng.

 

Di ketinggian bukit Scooter, kamu bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset yang sangat eksotis.

 

Para pecinta fotografi tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengabadikannya dalam sebuah foto artistik.

 

Bukit ini juga sudah dilengkapi gazebo-gazebo yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam dan sejuknya hawa pegunungan.

 

Jika cuaca cerah, kamu bisa menahan diri untuk tinggal sampai malam dan menyaksikan indahnya bintang yang bertaburan di langit.

 

Lokasi: Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

 

Jembatan Merah Putih Dieng

Selanjutnya wisata dieng terbaru yang hist adalah Jembatan Merah Putih adalah lokasi wisata yang paling hits saat ini, letaknya berada di sebelah timur Batu Ratapan Angin.

 

Jembatan yang membentang dari tebing ke tebing ini baru dibuka pada bulan Mei 2016, dan bisa jadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk di kamju kunjungi bareng keluarga atau sahabat.

 

Viewnya sangat cocok untuk berselfie ria dan narsis di instagram, jangan lupa capture sebanyaknya!

 

Bukit Seroja

Bukit ini adalah merupakan bukit yang baru dibuka menjadi wisata dieng terbaru yang bisa anda kunjungi, Buat kamu yang ingin menikmati keindahan Telaga Menjer secara maksimal, bisa mencoba untuk melihat keindahannya dari atas Bukit Seroja yang letaknya berdekatan Bukit Sikunir.

 

Bukit Seroja merupakan tempat terbaik untuk menikmati pesona keindahan Telaga Menjer dari ketinggian.

 

Panorama lain seperti Gunung Sindoro dan Gunung Kembang juga tak kalah cantik jika dinikmati dari bukit ini.

 

Kamu bisa berburu sunrise dan sunset di atas bukit ini untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.

 

Tempat ini sangat instagramable bahkan semakin hits di social media.

 

Lokasi: Perbatasan Desa Maron dan Desa Tlogo, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo.

 

D’Qiano Hot Spring Water Park

Satu-satunya obek wisata air panas di Dieng ini terletak di sebelah barat Kawah Sileri yang sempat meletus belum lama ini.

 

Ini adalah merupakan Objek wisata dieng terbaru yang menyediakan beberapa fasilitas yang cukup lengkap seperti kolam renang air panas, kolam permainan anak, kolam semi olympic, kolam refleksi dan terapi, kolam balita dan juga kolam arus.

 

Selain wahana permainan air, D’Qiano Hot Spring Water Park juga menyediakan fasilitas outbound yang cukup lengkap, seperti Flying Fox, jembatan tali, spider web, mandi bola, halang rintang, gokart, mini trail, kolam pencing, paintball, gantole, kereta mini dan juga mini castle.

 

Untuk kenyamanan pengunjung, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas lain yang memadai seperti rumah makan, penginapan, area parkir, tempat ibadah, klinik kesehatan dan juga kios souvenir.

 

Lokasi: Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupeten Banjarnegara. Jawa Tengah.

 

Batu Pandang Ratapan Angin

Wisata dieng terbaru yang berada di ketinggian 2010 mdpl, keberadaan Batu Pandang Ratapan Angin semakin melengkapi destinasi wisata unggulan di kawasan dataran tinggi Dieng. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan Batu Pandang Dieng.

 

Mungkin kamu juga penasaran mengapa objek wisata ini disebut dengan Batu Ratapan Angin.  Untuk menjawab rasa penasaranmu, kamu bisa langsung mengunjungi lokasi.

 

Di atas dua tumpukan batu di puncak bukit kamu akan merasakan hembusan angin yang menembus dedaunan sehingga menimbulkan suara gemerisik dan siulan unik seperti sebuah ratapan.

 

Keunikan suara inilah yang konon menjadikan tempat ini dijuluki sebagai Batu Ratapan Angin.

 

Dari lokasi batu pandang, kamu bisa dengan leluasa menyaksikan keindahan Telaga Warna dari atas ketinggian.

 

Hembusan angin yang sejuk ditambah dengan suasana alam yang tenang nan asri akan membuat hati dan pikiran kembali fresh. Tentunya sangat cocok untuk melepas penat di akhir pekan.

 

Selain efektif untuk merefresh pikiran, lokasi wisata ini juga sangat cocok untuk menyalurkan hobby fotografi kamu.

 

Ada banyak spot cantik yang bisa dieksplore untuk melengkapi koleksi foto-foto terbaikmu. Untuk keperluan foto prewedding juga kece lho, apalagi untuk selfie-selfie narsis ala kamu.

 

Namun perlu diingat bahwa area batu pandang ini tidak terlalu luas sehingga sebaiknya diatur untuk tidak tidak berdesakan di atasnya.

 

Karena resiko jatuh bisa saja terjadi jika terlalu banyak orang berada di atas batu pandang ini. Jadi harus tetap hati-hati ya, utamakan keselamatan agar liburanmu semakin menyenangkan.

 

Lokasi: Jalan Dieng Theater Km 2, Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

 

 

Air Terjun Sikarim

Wisata dieng terbaru yang menawarkan suasana hening, sejuk dan segala keinndahannya, Air terjun atau Curug Sikarim menyajikan pemandangan yang masih sangat alami dan asri, lokasi air terjun ini juga masih relatif sepi dan belum banyak pengunjung.

 

Sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati liburan sambil menenangkan diri.

 

Air terjun ini dikelilingi oleh perbukitan dan pepohonan yang rindang dengan aliran airnya yang jernih menyegarkan.

 

Berwisata ke Curug Sikarim bisa menjadi obat untuk menghilangkan penat sehingga pikiran kembali fresh dan rileks.

 

Lokasi: Sembangun, Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

 

 

Wisata Alam Lubang Sewu

Destinasi wisataa yang masih terbilang baru ini semakin populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan karena pesona alam yang begitu menggoda.

 

Sebutan lubang sewu pada tempat wisata ini berasal dari keberadaan ribuan lubang dan batu karang yang muncul ketika air waduk sedang surut.

 

Bisa dikatakan jika objek wisata ini sifatnya musiman karena di musim hujan keberadaan batu karang tidak akan terlihat akibat terendam air hujan.

 

Jadi untuk berwisata ke tempat ini pastikan kamu datang di musim kemarau.

 

Di lokasi wisata Lubang Sewu ini kamu bisa melakukan aktivitas memancing atau sekedar menikmati suasana alamnya yang unik dan indah.

 

Selain itu, tentu saja kamu bisa berburu spot keren dan unik sebagai background foto selfie kamu biar semakin eksis di Instagram. Langsung posting ya!

 

Lokasi:  Erorejo, Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo.

 

 

Leave a Reply