0857 4561 0006 info@dieng.co.id

Dieng di mana adalah pertanyaan yang kerap kali muncul dari kalian yang ingin berwisata ke dieng tapi belum tau di mana alamat wisata Dieng tersebut. Dieng merupakan desa wisata yang dimiliki oleh dua kabupaten yang bersebelahan yaitu Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara. Ke dua kabupaten tersebut berada dalam satu provinsi Jawa Tengah.

Artikel ini akan membantu menjawab pertanyaan dieng di mana?. Seperti yang sudah terpapar di atas wisata dieng dimiliki oleh dua kabupaten.

Dieng Wetan /Dieng Timur (masuk wilayah administrasi Kabupaten Wonosobo), di dieng wetan terdapat beberapa destinasi wisata unggulan yang bisa anda kunjungi, diantaranya adalah; Telaga Warna dan telaga Pengilon, Wana wisata Petak sembilan, Dieng Plateau Teater, Bukit Batu pandang ratapan Angin, bukit sikunir dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sementara Dieng Kulon / Dieng Barat (yang masuk wilayah administrasi Kabupaten Banjarnegara) memiliki wisata yang iconic, diantaranya adalah; Komplek candi arjuna, kawah sikidang, museum kailasa, kawah sileri, sumur jalatunda dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bila anda bertanya dieng di mana? Kami akan memberikan beberapa petunjuk arah untuk menuju wisata dieng. Jalur utama yang sering dilewati para wisatawan yang akan berkunjung ke Dieng adalah kota Wonosobo.

  1. Jika anda dari arah barat anda bisa melewati jalur purwokerto – purbalingga – banjarnegara – Wonosobo – lalu tiba di Dieng.
  2. Jika anda dari arah utara (semarang / kendal / batang ) anda bisa melewati jalur weleri – nagadirejo – jumprit – Dieng atau juga bisa melewati jalur kotayang lebih lebar dari ngadirejo masuk Parakan – Wonosobo – Dieng
  3. Jika anda dari arah selatan (Yogyakarta / Purworejo dan sekitarnya) anda bisa melewati Kepil – Wonosobo – Dieng.

 

Demikianlah sedikit ulasan yang mudah-mudahan bisa menjawab pertanyaan dieng di mana? Semoga sedikit tulisan ini bermanfaat, bila ada kesalahan mohon masukkannya. Terima kasih sampai jumpa dan kami tunggu di Dieng, salam dingin dan salam bahagia .

Leave a Reply